eS_Ce KURNIA

Menikmati Sebuah Perjalanan

Antara Roma, Liverpool dan Valencia

pertama kali suka nonton sepak bola waktu SMP itu pun ketika teman2 sekolah bercerita mengenai pertandingan liga italia, gak mau ketinggalan akhirnya ikutan nonton juga. Ada banyak pilihan klub di serie A italia, namun waktu itu yang bersinar adalah AS ROMA dengan, capello sebagai pelatih, Batistuta sebagai stiker dan Totti playmakernya….waktu itu Roma meraih Scudeto.

Setelah sukses dengan Liga Italia, tv-tv indonesia pun menyiarkan liga liga lain di eropa, ada liga jerman dan liga spanyol. tapi aku gak suka liga jerman karena mainya kaku-kaku gak ada tehniknya.

kalo liga Spanyol aku suka Valencia pas dilatih Rafael Banites, menurutku waktu itu Valencia adalah tim yang hebat karena pemain2 nya gak terlalu terkenal seperti di real madrid atau barcelona. dengan Baraja dan Albelda di posisi gelandang valencia begitu tangguh di tengah ditambah kipernya yang hebat yaitu canizarez. Kalo gak salah waktu Valencia juga juara.

Terkahir liga ingris, banyak dari teman-teman suka manchaster dan arsenal karena prestasi keduanya yang bagus. Aku tak ingin sama seperti teman2 ku, maka aku pilih liverpool karena pelatih yang sukses membawa valencia pindah ke klub tersebut, yaitu Rafael Banites. meskipun belum pernah juara liga tapi Liverpool telah membuktikan bahwa dia merupakan tim hebat, terlebih ketika mengalahkan milan di liga champion.

tapi, kini liverpool jauh tertinggal dari 4 besar, sedangkan valencia stabil di posisi 3, harapan tentunya ada di As Roma, yang sedang bersaing dengan Inter di posisi puncak….

Mosok seh Roma gak Juara………..

April 18, 2010 - Posted by | for me

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: