eS_Ce KURNIA

Menikmati Sebuah Perjalanan

Magang Yuk…..!!!

Sebagai mahasiswa, bulan juli-agustus identik dengan libur panjang.
Biasanya liburan panjang ini digunakan untuk melakukan Kerja Praktek (KP) di perusahaan-perusahaan yang sesuai dengan bidang keahlian kita. Misalnya Sebagai mahasiswa Teknik Perkapalan, Kerja Prakteknya ya di Galangan Kapal. Tahun lalu saya Kerja Praktek di Galangan Kapal milik PT PELNI, yang bertempat di Perak Surabaya. Namun untuk tahun ini saya mengisi Liburan panjang ini dengan melakukan Magang di Pusat Desain dan Rekayasa Kapal Nasional atau lebih kerennya National Ship Desain and Enginering Center dan biasa disingkat NaSDEC.

Tanggal 1 Juli 2008 adalah hari pertama aku mulai magang di NaSDEC, dengan status sebagai drafter dan man utility. Kerjanya cukup menyenangkan karena bisa menerapkan dilapangan ilmu yang didapat dikampus, selain itu suasana kerjanya juga santai karena banyak senior dan teman-teman yang juga kerja disana. sehingga tidak canggung untukl bertanya tentang hal-hal yang belum dimengerti.

Aku kerja/Magang mulai jam 08.00-17.00 WIB, dengan istirahat 1 jam untuk ISHOMA yang juga difasilitasi oleh NaSDEC pada jam 12.00-13.00. Selamma 1 minggu ini aku dapat project me-redraw detail jendela pada kapal berdasarkan Spesifiksi Teknis (Spektek) yang dikeluarkan oleh JIS (Japanese Industrial Standart).

Istilah JIS sendiri sebenarnya sudah familiar di kampus ku, terutama untuk merancang Spektek Kapal, Semua mengacu pada JIS. Namun sayangnya selama dikampus aku tak pernah tau seperti apa JIS itu, dan baru tau setelah aku magang di NaSDEC ini. he..3x

Makanya buat temen-temen para mahasiswa tingkat akhir yang belum lulus, gak ada salahnya kalo kita mengisi liburan dengan magang, itung-itung menambah ilmu pengetahuan dan syukur-syukur kalo dapat gaji dari perusahaan, kan bisa menambah devisa pribadi selain jatah bulanan yang kita didapat dari ortu, ya..gak..??

Tetep Smangat..!!!

July 3, 2008 - Posted by | for us | , ,

2 Comments »

  1. bagus weblognya

    Comment by edrizal | July 4, 2008 | Reply

  2. Wah, enak mas bisa KP pas libur panjang. Saya g bisa. SKS kurang. Pas pngumuman nilai dah kluar, banyak perusahaan yg g terima lagi. Tapi ngga jadi masalah mas, libur ni saya isi dg bangun 2 web baru u/ tmn2 yg nganggur & butuh kerjaan di http://www.3Langkah.co.cc dan http://www.SuksesTanpaModal.co.cc.
    Met kerja praktek, smoga lancar smua urusan.

    Comment by Arief Maulana | July 12, 2008 | Reply


Leave a Reply

