eS_Ce KURNIA

Menikmati Sebuah Perjalanan

Mencoba WebCam Sebagai Kemajuan Teknologi

Sebenarnya teknologi webcam sedag ada sejak beberap tahun lalu, namun sayangnya aku tak pernah mencobanya karena terkendala dengan keterbatasan pengetahuan fasilitas dan kemampuan

Kemaren sore di labkom, kebetulan ada temen yang hobi chatting via yahoo messenger, Mumpung ada labtop juga yang ada kameranya, jadi sekalian aja aku minta tolong sama dia untuk dipraktekkan cara penggunaan webcam.


Eh..ternyata cuma gitu thok…

Hanya butuh program YM, dan disitu sudah ada fasilitasnya, tinggal di klik-klik aja. dan Tampaklah wajah ku di komputer teman ku dan begitu pun sebaliknya.

Masih kata temenku, dia bilang kalau YM selain bisa digunakan untuk melihat gambar dan chatingan, ternyata juga bisa digunakan untuk ngobrol, tapi syaratnya harus punya headset dan microphone untuk bicara dan mendengar

Dan lagi-lagi karena keterbatasan fasilitas, gak jadi deh untuk mencoba kemajuan teknologi.

Tetapi alangkah indahnya jika hal itu bisa dilakukan dengan mudah, mungkin mirip dengan 3G itu ya…,dan gak perlu membayar dengan pulsa, cukup ada koneksi internet saja. Kalau di warnet mungkin tarif perjamnya antara Rp 2000 – Rp 3000.

Soal kualitas aku tak tau seperti apa, kan belum nyoba. Tapi aku yakin suatu saat teknologi seperti ini akan berkembang dengan sangat canggih, dan tentu saja itu akan memudahkan kita sebagai manusia, dan dunia akan menjadi semakin sempit. karena dunia maya tak mengenal batas negara, he….

Kita tunggu saja……….

June 2, 2008 - Posted by | for me | , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: