eS_Ce KURNIA

Menikmati Sebuah Perjalanan

Mereka Memanggil ku……

Nama adalah sebuah identitas yang membedakan antara orang yang satu dengan yang lain, seperti aku ini yang mempunyai nama lengkap SUHAR CHANDRA KURNIAWAN, di dunia ini mungkin hanya aku saja yang punya nama lengkap seperti itu, dan jelas aku pun hanya ada satu di dunia ini.

Namun jarang sekali nama lengkap digunakan sebagai nama panggilan, mungkin dikarenakan terlalu panjang sehingga orang susah mengingatnya dan mungkin juga malas mengucapkannya, seperti aku ini yang oleh teman-temanku sering di panggil SUHAR atau CHANDRA

Sejatinya nama panggilanku adalah Chandra, karena begitulah orang tua dan keluargaku memanggilku, namun seiring dengan bertambahnya usia dan pergaulan, temen-temen sering memanggil nama depanku, Suhar.

bagi sebagian orang nama Suhar terasa asing bila dibandingkan Chandra, namun yang membuatku bangga adalah, nama Suhar bukan merupakan nama pasaran. Coba saja berapa banyak orang yang punya nama Chandra?? bandingkan denganorang yang punya nama Suhar. Waktu aku sekolah ada temen yang namanya juga sama dengan nama ku, yaitu Chandra. Ketika kuliah pun juga sama. Nama Chandra seolah menjadi favorit bagi orang tua untuk memanggil anaknya.

Karena itu, untuk membedakannya teman-temanku memanggil aku dengan nama Suhar atau Suharchandra (digabung). yang lebih kreatif lagi adalah ketika mereka menyingkat nama ku menjadi eS_Ce yang artinya adalah Suhar Chandra.

Istilah SC, aku dapat ketika masuk bangku kuliah, SC adalah singkatan dari Stearing Comitte (tim pengkonsep) waktu itu identik dengan kegiatan pengkaderan / ospek. Biar gak rancu dengan singkatan itu (SC) maka aku lebih suka menyingkat dengan eS_Ce. yang artinya Suhar Chandra

KURNIA sendiri adalah nama wanita yang menjadi kekasihku, meskipun sebenarnya aku bisa berkilah dengan mengatakan KURNIA adalah potongan dari nama belakngku, yaitu KURNIA-WAN. Tapi aku lebih suka bercerita apa adanya.

Sebenarnya masih ada lagi nama alias yang diberikan teman-teman kepada ku, seperti ketika SMP, aku dipanggil sebagai GOHAN. Alasan pastinya aku tak pernah tau, tapi jika coba ku terka mungkin sosok gohan adalah seoarng yang pandai dalam hal ilmu pengetahuan, dan mungkin teman-temanku pikir itu mirip dengan ku.

Nama lainya aku dapat ketika aku ikut organisasi pencinta alam di SMA, aku memiliki nama lapangan AFGANISTAN, yang setelah aku tanya kepada orang yang memberinama itu, dikarenakan sewaktu diklat aku menggunakan Ransel tentara, mirip orang yang mau perang di taliban Afganistan. Tapi biar tidak merugikan siapapun aku sedikit merubah nama itu menjadi AFGHANTH

Ada yang bilang bahwa nama adalah doa,
karena itu aku berharap nama-nama yang diberikan oleh keluarga dan teman-temanku adlah sebuah doa yang bisa membuat aku menajdi lebih baik,
SUHAR = Akronim nama ortu
CHANDRA = Rembulan
KURNIAWAN = Karunia Tuhan
eS_Ce = Semoga aku bisa menjadi konseptor
GOHAN = Semoga aku menjadi orang yang pandai, rendah hati dan cinta damai
AFGHANTH = Semoga aku punya jiwa militan untuk selalu menegakkan kebenaran

June 1, 2008 - Posted by | for me | , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

