eS_Ce KURNIA

Menikmati Sebuah Perjalanan

Lulus dengan IPK tiga koma…!!!

Ditahun terkahir kuliahku di Teknik Perkapalan ITS, aku dibingungkan dengan 2 pilihan yaitu : Lulus cepet dengan IPK kurang dari tiga koma, atau lulus lebih lama dengan IPK lebih dari tiga koma. Pertimbangan mengapa harus lulus dengan IPK tiga koma, adalah adanya syarat minimal yang diminta oleh perusahaan dalam lowongan pekerjaan. Sekarang ini kecenderungannya naik dari 2,75 menjadi 3,00. Nah jika tidak diantisipasi dengan LULUS dengan IPK 3,00 bisa-bisa setelah lulus akan kesulitan mencari kerja. sedangkan jika harus mengejar LULUS dengan IPK 3,00 maka secara otomatis masa studi dikampus sedikit lebih lama, karena harus memperbaiki nilai-nilai yang terpuruk, dan biayanya pun juga ikut bertambah.

Ketika aku curhat dengan temen-temen dikampus, ternyata jawabannya seperti ini :
“menurut ku gak da masalah dng IP, tergantung dr orangnya…
IP hanya menunjukkan tingkat kecerdasan akademik seseorang tidak selebihnya. sedangkan kecerdasan yg paling utama menurut ku adalah gmn seseorang membentuk pola pikir yang bagus, insya Allah dmn pun dia bs menjalan hidup.” –zainol–

“klo aq si, menyarankan lulus lebih lama, dgn IP lebih dr 3,0..
tp klo ada kndisi2 khusus ( ekonomi keluarga misal ), yang penting ya
lulus dlu, dgn IP kurang dari 3 tentu. dgn catatan ga kurang juga dari
2,75 ato min 2,75 lah..” –vall_end–

“+ 6 bulan
untuk di kenang selamanya
+ 6 bulan
untuk menghindari penyesalan selamanya” –henry–

berdasarkan saran-saran itulah akhirnya aku memutuskan menambah 1 semester lagi (insyaallah) untuk memperbaiki IPK menjadi tiga koma.Buat temen-temen yang sekarang masih kuliah agar IPS selalu dijaga untuk selalu diatas tiga, agar tidak mengalami permasalahan seperti diriku ini.

Semangat!!!

About these ads

July 5, 2008 - Posted by | for us | , , , , ,

2 Comments »

  1. Saya sependapat dg mas henry. Lebih baik menambah 1 smt lagi tapi IPK 3. Adapun mengenai terbatasnya biaya, itu tgantung masing2 org. Krn menurut sy banyak jalan tuk mencari dana tambahan tanpa mengganggu kuliah & tidak keluar modal awal. Karena itulah web http://www.SuksesTanpaModal.co.cc lahir.
    Tetep smangat, mas adl salah 1 yg sy jadikan panutan.

    Comment by Arief Maulana | July 12, 2008 | Reply

  2. susah ce nek wes mentok
    opo maneh seng kudu diulang iku sebangsa matrek
    wes bosen ngubek matrek
    na ngisor telu yo rapopo wes, jalan hidup sudah diatur gusti pangeran
    seng penting wes berusaha

    Comment by iPuT | July 18, 2008 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: